Urbanesia

July 28, 2011

#Berjamjam di Universal Studio Singapore Bersama @simPATI (Hari ke-2)

Morning call membangunkanku dari tidur lelap. 07:00 waktu Singapura. Segera aku bangun, mandi dan breakfast. Tepat pukul 09:00 kita sudah standby untuk berangkat menuju Universal Studio Singapore. Detik-detik exciting saat naik escalator menuju USS dan taraaaa... dan bola dunia yang merupakan landmark USS ada di depan mata. Phew! Akhirnya sampai juga ditempat ini. Salah satu tempat impian yang ingin ku kunjungi. Exciting banget rasanya bisa di foto ditempat yang banyak dijadikan profil picture di facebook teman2ku. Tour guide mengatakan acaranya bebas sampai jam 17.00, jadi seharian kita explore tempat ini, selama #berjamjam! Aku bergabung dengan @KevinWinSonata, @IndiraDharma dan Ismi. Dan inilah aktraksi yang kami kunjungi.

Taraaaa....
Battlestar Galactica @ Sci-Fi City 
Atraksi roller coaster. Terdiri dari 2 track, Cylon (Blue Track) dan Human (Red Track). Aku memilih Cylon karena kursinya menggantung dari rel-nya. Roller coaster dengan kecepatan tinggi ini benar-benar fantastic. Dengan akselerasi yang dramatis kita dibawa naik, berputar seperti ular cobra, turun menuju grafitasi dengan kecepatan 82,8 km/jam lalu berputar 360 derajat. Berteriak tanpa henti hingga suara hampir habis. Rasanya lama sekali padahal cuma 5 menit. Agak kleyengan juga saat turun dari roller coaster ini. Kevin masih penasaran dengan Track Human, aku cuma bilang "no thanks :)"

Water World
Atraksi yang diilhami oleh film yang dibintangi Kevin Winsonata eh Kevin Costner ini luar biasa, seperti film yang sesungguhnya. Ada adegan ledakan, kebut-kebutan speedboat, tembak-tembakan dan jatuh ke air dari ketinggian sekitar 20 meter. Dan akhirnya sungguh benar-benar mendebarkan. Tiba-tiba keluar sebuah pesawat dari balik dinding dan hampir menabrak penonton. Lalu semuanya hancur berantakan. Nggak perlu pusing mikirin gimana cara setting ulang lokasinya. Benar-benar adegan yang fantastik.

Shrek 4D Adventure @ Far Far Away
Setelah tegang menyaksikan atraksi yang cukup mendebarkan, saatnya relax sejenak melihat film Shrek 4D Adventure. Perlu kacamata 3Dimensi untuk menyaksikan film ini dan yang 1 Dimensinya adalah kita bisa merasakan getaran saat Shrek naik kuda mengejar orang yang menculik isterinya. Kursinya menjadi bergoyang-goyang. Dan yang mengejutkan adalah kita merasakan air lendir dari si keledai-nya Shrek saat dia bersin-bersin. Hiiiiy jadi basah dehhh...(Picture : Indira and her favorites men :D)


Monster Rock @ Hollywood
Di Hollywood kita menyaksikan penampilan Monster Rock secara live. Kita menyaksikan monster-monster klasik seperti Frankeinstein, mummy, dracula, werewolf menyanyi dan menari. Cuma sayang tidak ada @Poconggg monster dari Indonesia :) Selain itu di boulevard Hollywood kita bisa foto bersama dengan artis-artis legendaris Hollywood.

With Frankeinstein

With Betty Boo....

With Beetle Juice

Light, Camera, Action Hosted by Steven Spielberg @ New York
Dari semua atraksi yang aku kunjungi inilah yang paling favorit. Selalu menonton film Spielberg membuat aku penasaran dengan atraksi ini. Menyajikan setting kota New York yang sedang di landa badai hebat. Lalu terjadi gempa dan kebakaran dimana-mana. Dengan tata suara yang sempurna dan setting yang mirip aslinya membuat adegan ini serasa didepan mata. Dan adegan yang paling mendebarkan saat sebuah kapal besar menabrak dinding dan masuk ke dalam lokasi tepat didepan aku berdiri. Benar-benar jenius. Cut! (Picture: saat antri memasuki atraksi, di penuhi poster-poster film box office Universal Studio)

Sebenarnya masih banyak atraksi-atraksi yang belum dikunjungi seperti The Lost World, Madagascar dan Ancient Egypt (Revenge of The Mummy) namun waktu juga lah yang memisahkan. Akhirnya tepat pukul 17:00 kita kembali berkumpul di landmark globe USS. Walaupun kaki pegal setelah jalan-jalan selama berjam-jam namun sangat puas untuk perjalanan kali ini.

 eh ada kepulauan Indonesia di globe USS :)

Here we are The Winner #FMMSingapore
@KevinWinSonata @IndiraDharma @Isnuansi @Chikastuff @Harrismaul
Thanks Guys Its a GreatTrip! 
and many Thanks to @simPATI :You make my dreams came true :)

July 26, 2011

Friday Movie Mania Singapore Bersama @simPATI (Hari Ke-1)

Masih belum percaya bahwa aku menjadi salah satu pemenang HarPot Blogmania dengan hadiah nonton Harry Potter & Deadly Hallow Part II di Singapore. Serasa masih mimpi. Dan hari itu pun tiba. Jumat 22 Juli 2011 akan menjadi hari yang akan bersejarah karena pada hari itu untuk pertama kalinya aku pergi ke luar negeri.

Bandara Soekarno Hatta jam 06.00 pagi sudah cukup ramai. Sudah ada beberapa orang peserta yang hadir di depan Cafe O la la terminal 2E diantaranya @KevinWinsonata, menyusul @IndiraDharma, @Isnuansa dan @Chikastuff. Dua nama terakhir sudah cukup terkenal sebagai seleblog di dunia blogger.

Dan akhirnya kami pun sudah lengkap berkumpul. Total rombongan Friday Movie Mania Singapore sebanyak 31 orang yang berasal dari 5 pemenang blog, pemenang undian, rewards telkomsel, panitia, sponsor dari Total Film dan Group Leader. Sebelum berangkat kami berdoa agar di beri keselamatan saat di perjalanan dan kembali seperti sediakala. Tidak lupa foto bareng untuk dokumentasi. Sebelum tidak lupa untuk mengaktifkan roaming internasional dengan memijit angka *266# agar nyaman berkomunikasi disana.

Penampilan kami dengan seragam t-shirt warna merah @simPATI cukup mencolok dan menjadi perhatian beberapa penumpang lain. Kami seperti pasukan asrama Griffindor yang akan menuju sekolah Hogwards saat antri di bagian imigrasi dan siap-siap menuju pintu pesawat. Accio!

***
Kami disambut hujan saat tiba di Changi Airport. Udaranya menjadi sejuk seperti di Bogor, kota tempat dimana aku tinggal. Padahal biasanya sih panasnya minta ampun, begitu kata tour guide kami yang fasih berbahasa Indonesia karena sering nonton cinta fitri hingga 7 seasons. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WS (Waktu Singapore) dan saatnya makan siang. Bus menuju Kia Hiang Restaurant, sebuah rumah makan yang menyajikan sea food. Hampir semua jenis masakan sea food dikeluarkan satu per satu, mulai dari udang hingga kepiting lada hitam. Hmm Yummy!

Setelah makan skedul kita menuju Singapore Flyer. Sebuah tempat yang menyerupai velg sepeda raksasa yang disekelilingnya berisi kapsul-kapsul yang dapat diisi sekitar 30 orang. Satu jam kita berada disana untuk melihat pemandangan Kota Singapore dari atas. Beruntung cuaca mulai cerah dan kita bisa melihat pemandangan dengan jelas. Mulai dari gedung-gedung bertingkat, hotel dengan bentuk perahu di atasnya, hingga jalur sirkuit yang biasa digunakan balapan Formula 1. Semuanya bisa dilihat dari sana.

Dari sana kemudian kita menuju Merlion Park. Sebuah tempat yang wajib dikunjungi jika kita mengunjungi Singapore. Jika ke Singapore belum ke Merlion berarti belum lengkap atau belum sah wisata ke Singapore. Begitu kata tour guide saat menjelaskan mengapa kita harus ke tempat ini. Setelah puas foto-foto dan diakhiri foto bersama akhirnya kita langsung menuju tempat film Harry Potter & Deadly Hallow Part II diputar. Dan acara utama pun akan segera dimulai. Lumos!

***
Bayanganku kita akan nonton di bioskop bersama dengan para penonton umum lainnya. Namun saat masuk ke dalam bioskop ternyata tempat tersebut khusus untuk rombongan kami. Dengan interior yang mewah kami sangat nyaman duduk di kursi yang bisa di set naik-turun plus bisa selonjoran. Dan satu baris hanya terdiri dari 4 kursi saja. Bayangkan betapa leluasanya kami menonton. Jika biasanya hanya ditemani oleh popcorn dan coke, kami disuguhi makanan berat empat sehat lima sempurna walau makannya sambil meraba-raba karena gelap. Tanpa terasa film sudah berakhir dan akhirnya Voldemort pun mati seperti kertas koran yang dibakar. Avada Kedavra!
***
Setelah nonton kami diajak makan malam. Kali ini makan di Seoul Garden, sebuah restoran yang menyajikan makanan siap masak dan akhirnya kami pun jadi cef handal dadakan dengan beragam menu suka-suka. Setelah kenyang banget akhirnya kita check in di Park Royal Kitcener Hotel yang jaraknya hanya selemparan batu dari Mustafa Dept Store.

Tour Leader kami memberikan acara bebas setelah check-in dan  dengan sisa-sisa tenaga yang ada kami memanfaatkan dengan waktu dengan jalan-jalan menggunakan MRT (Mass Rapit Transport) sebuah kereta bawah tanah yang menjadi andalan transportasi di Singapore. Dengan membayar SIN $2( setara Rp14.000) kita bisa naik sepuasnya kemana saja. Namun karena keterbatasan waktu kami hanya melewati 3 stasiun saja dan kembali ke stasiun awal. Lalu belanja oleh-oleh di Mustafa Dept Store yang letaknya tidak jauh dari hotel. Jam menunjukkan pukul 24.00 WS saat kami kembali ke hotel. Rasa capek baru terasa. setelah berjalan #berjamjam. Dalam hitungan detik aku dan Kevin sudah berada di alam lain. Zzzzzzz...

***
(to be continued)

July 21, 2011

ORANGTUAKU, INSPIRASIKU

Berbicara tentang “inspirasi family stories” tentu saja yang menjadi inspirasi adalah kedua orang tuaku.  Kini aku sudah menikah dan mempunyai dua orang anak. Kita baru merasakan bagaimana rasanya menjadi orang tua setelah menjadi orang tua yang sesungguhnya. Aku membayangkan orangtuaku dulu bagaimana repotnya mengurus lima orang anak, sementara kini kami mengurus dua orang anak saja cukup kelimpungan.


Read More..

July 20, 2011

Blogger's Day : Pencernaan Sehat, Awal Hidup Sehat

Selasa 19 Juli 2011 diadakan acara Blogger's Day di Hong Kong Cafe, Jl Sunda Jakarta. Acara ini bertema "Pencernaan Sehat, Awal Hidup Sehat" diselenggarakan oleh Activia, sebuah produk minuman suplemen yoghurt yang di produksi oleh Danone. Acara diawali oleh hidangan makan malam, lalu para blogger yang diundang mengikuti acara yang berlangsung santai dan diselingi oleh games yang menarik.

Pembicara pertama menghadirkan DR dr Saptawati Bandosono, seorang ahli gizi dari Universitas Indonesia. yang membahas tentang pencernaan, mulai dari fungsi, penyerapan sampai pengeluaran (BAB). Bagaimana pola hidup dan makan yang sehat sehingga pencernaan dapat berfungsi dengan baik. 

Pola makan yang tidak baik dapat menyebabkan konstipati, yaitu kesulitan dalam buang air besar, gejala difekasi yang tidak memuaskan yang ditandai oleh buang air besar kurang dari 3 kali seminggu atau kesulitan dalam evaluasi fesco akibat feces (kotoran) yang keras. Jika pola makan baik feses yang ideal adalah yang menyerupai pisang atau sosis. Sedangkan jika keras dan berbentu seperti baso berarti kurang mengkonsumsi buah dan sayuran. Sedangkan terlalu encer atau mencret juga kurang baik karena terlalu banyak mengeluarkan cairan.

Fakta dan Mitos Yoghurt

Materi selanjutnya yang disampaikan adalah Fakta dan Mitos tentang Yoghut yang disampaikan oleh Thierry De Teco, R&D Director Danone Dairy Indonesia. 

Mitos : Yoghurt Susu Basi
Fakta : Yoghurt Susu Segar

Yoghurt terbuat dari susu segar yang berkualitas, lalu difermentasikan dengan 2 bacteri baik . Lactobacillus Bulgarian dan Streptocaccas Thermopillus. 2 bakteri ini memfermentasikan laktosa (gula susu) menjadi asam laktosa yang membuat teksture susu menjadi lebih kental dan asam.

Mitos: Yoghurt dapat menyebabkan maag dan diare
Fakta: Yoghurt aman untuk lambung

Lambung memiliki PH 1 sedangkan yoghurt PH 4, dulu awal pembuatan yoghurt justru untuk obat diare.

Mitos : Hanya untuk orang dewasa, tidak cocok untuk anak-anak
Fakta : Cocok untuk semua usia

Yoghurt malah dianjurkan untuk anak yang tidak suka minum susu, bisa jadi minuman pengganti dengan kadar protein yang sama.

Mitos : Yoghurt hanya untuk diet
Fakta : Yoghurt bagian dari gaya hidup sehat
Yoghurt dapat membantu kesehatan selama kita : makan fasfood, kurang olahraga yang teratur, merokok, kurang minum air putih. Jika itu terjadi maka butuh suplemen seperti yoghurt.

Mitos : Semua yoghurt sama
Fakta : tidak semua yoghurt sama

Yoghurt yang baik adalah : mengandung minimal 2 bakteri baik, jumlah bakter minimal 10 pangkat 6, umur produksi 35 hari dan tidak mengalami proses UHT

 Mith and Fact Yoghurt by Thierry De Teco, R&D Director Danone

Meracik Menu Sosial Media Untuk Santapan Personal Branding

Acara kumpul Blogger rasanya kurang apabila tidak menghadirkan praktisi media. Kali ini yang hadir menjadi pembicara adalah Catur WP (@caturwp) seorang praktisi Sosial Media dan pakar komunikasi. Dalam paparannya beliau menyebutkan bahwa sosial media itu seperti makanan, mana yang akan kalian pilih. Tentu tidak semua harus dimakan kan? nanti malah kekenyangan. Selain itu perlu mengkombinasikan beberapa sosial media untuk personal branding. Seperti nya hal ini sudah sangat dipahami oleh para blogger yang hadir. Ada beberapa tips yang menarik untuk para sosial media addict seperti untuk melakukan tweet yang baik cukup 6-11 kali per hari, buat status FB 4-5 kali sehari, update blog 1-2 kali sehari. Dengan demikian akan terjaga personal branding yang terjadi.

 Meraci SocMed for Personal Branding by CaturPW

Tidak terasa acara sudah akan berakhir. Acara ditutup dengan penarikan doorprise berupa sepeda fixie yang cantik dan hardisk untuk 3 orang beruntung. Sayang nomorku ga nyangkut :(

Pemenang Doorprise Sepeda Fixie

Terima kasih untuk Activia Danone yang sudah mengundang kami para Blogger untuk ikut dalam acara yang seru ini, sekedar saran dari kami jika mengadakan acara seperti ini sebaiknya selain adanya Doorprise juga diadakan lomba penulisan report acara tersebut sehingga para blogger lebih bersemangat dalam menyimak materi yang dibahas dan pasti akan berlomba-lomba menulis dengan baik. Atau bisa juga dengan mengadakan lomba live tweet pada saat acara dan akan diberi hadiah jika memberikan informasi yang update dan akuran kepada para follower.

Beberapa Blogger yang hadir

*) Sumber Foto : www.facebook/ActiviaIndonesia

July 18, 2011

Selamat Datang di Kota Wisata Tenggarong

Dalam satu kesempatan saya mendapat tugas kantor ke Kota Tenggarong. Ibukota dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kabupaten ini dikenal sebagai kabupaten terkaya di Indonesia karena memiliki sumber daya alam yang melimpah terutama batubara.

Setelah mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan, perjalanan menuju Kota Tenggarong dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 3 jam melalui jalan darat. Perjalanan cukup melelahkan karena melewati jalan yang berbukit-bukit seperti di Puncak, Bogor. Namun berkat minum tablet putih Neurobion rasa lelah dan pegal hilang begiru saja. Kawasan ini dikenal sebagai Hutan Lindung Bukit Suharto. Di tengah perjalanan kita bisa istirahat di sebuah rumah makan yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi yaitu RM Tahu Sumedang. Cukup aneh melihat rumah makan dengan menu khas makanan asal Sumedang Jawa Barat ini. Namun sepertinya makanan ini sangat disukai terbukti banyaknya pengunjung yang datang dengan rumah makan yang berada di sebelah kiri dan kanan jalan. Rasanya pun gurih dan kering seperti aslinya, malah sambalnya lebih enak dibanding aslinya :)

Setelah istirahat beberapa saat perjalanan kembali dilanjutkan. Kota persinggahan berikutnya adalah Samarinda yang merupakan ibukota dari Provinsi Kalimantan Timur. Awalnya saya cukup heran, mengapa tidak mendarat di Samarinda saja karena lebih dekat ke Tenggarong, namun ternyata bandara di Samarinda termasuk bandara kecil dan tidak dapat didarati pesawat besar.

Kurang lebih 45 menit dari Samarinda kita sudah sampai di Tenggarong. Tertulis di sebuah gerbang : "SELAMAT DATANG DI KOTA WISATA TENGGARONG".  Cukup heran juga dengan sebutan kota wisata, berarti banyak objek wisata di kota ini.

Dan benar saja, saat memasuki kota Tenggarong kita sudah disambut oleh Jembatan Kutai Kartanegara. Sebuah jembatan megah mirip jembatan Golden Gate di San Francicso. Jembatan ini melewati sungai Mahakam sepanjang kurang lebih 580 meter. Jembatan ini yang menjadi pintu masuk Kota Tenggarong.

12925208381452723424
Jembatan Kutai Kartanegara

Dari jembatan ini kita bisa melihat Pulau Wisata Kumala yang berada ditengah Sungai Mahakam. Untuk menuju pulau tersebut kita bisa menggunakan perahu dari dermaga yang sudah disediakan atau bisa juga melalui Skyline atau kereta gantung seperti di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Awalnya tidak terbayang kota di tengah Pulau Kalimantan memiliki atraksi wisata seperti ini. Dengan membayar Rp 60,000, - kita bisa menaiki SkyLine ini sambil melihat pemandangan indah Sungai Mahakam dan Kota Tenggarong.

Kekaguman saya tidak berhenti sampai disitu. Setelah mendarat di Pulau Kumala, masih banyak arena wisata yang ada seperti Taman Burung, Rumah Puja, Souvenir Shop, Patung Lembuswana yang merupakan lambang kerajaan Kutai Kartanegara, Arena Bermain Anak, Cafe, serta Resort dan Spa yang dikelola oleh ElJohn yang mengelola beberapa lounge di bandara di Indonesia. Paling mengagumkan adalah menaiki menara SkyTower. Menara setinggi kurang lebih 100 meter ini dapat mengangkut 70 penumpang. Bentuk kabin menyerupai piring terbang, kemudian naik perlahan sambil berputar pada porosnya. Semakin lama semakin tinggi dengan melihat pemandangan yang berbeda karena . Keindahan Pulau Kumala dan Sungai Mahakam jelas terlihat dari sini.

12925212921226006497

Sky Tower, bisa mengangkut 70 orang

12925199952030268438
Pemandangan Pulau Kumala dan Sungai Mahakam dari SkyTower

Hari-hari berikutnya saya sempatkan mengunjungi objek wisata lainnya seperti Musium Mulawarman yang dahulu merupakan Keraton Kutai Kartanegara,  Musium Kayu Tuah Himba yang berisi koleksi kayu di Kalimantan dan ada buaya terbesar sepanjang 3 meter dan Planetarium Jagat Raya.  Cukup beragam objek wisata yang ada di kota ini seperti wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, wisata ilmu pengetahuan dan arena rekreasi. Terjawab sudah mengapa kota ini disebut sebagai Kota Wisata.

July 14, 2011

Masuk 750 Kandidat Petualang "Aku Cinta Indonesia"

Hari ini mendapat kabar gembira. Seorang teman mengabarkan aku lolos seleksi tahap 1 Petualang ACI yang diselenggarakan oleh detik.com. Lolos menjadi 750 peserta dari ribuan bahkan puluhan ribu peserta tentu sangat menggembirakan. Semoga aku lulus pada tahap 2 interview nanti dan menjadi Petualang ACI yang sesungguhnya.



Info lengkap bisa dilihat disini

July 05, 2011

Dari A sampai Z : Seandainya Harry Potter Pakai simPATI

A - Albus Dumbledore : kepala sekolah Hogwards ini pasti ada dalam list pertama phonebook-nya Harry Potter

BBatu Bertuah (Sorcerer's Stone) merupakan film pertama seri Harry Potter. Jika saat itu Harry sudah pakai simPATI tentu Dumbledore tentu tidak perlu berkirim surat untuk mengajak Harry bersekolah di Hogwards, cukup SMS saja, " Harry Potter, Selamat! Kamu di Terima di Sekolah Hogwards"


C - Cerdic Diggory (Robert Pattinson) mungkin saja tidak akan tewas dalam film ke-4 Harry Potter and The Goblet of Fire karena dengan menggunakan simPATI Harry bisa minta bantuan Dumbledore saat bertarung dengan Voldemort.

D - Draco Malfoy, musuh bebuyutan Harry, tentu saja akan semakin iri jika Harry pakai simPATI karena bisa teleponan dan internetan berjam-jam

E - e-mail - Harry.Potter@simPATI.com

F - Friday Movie Mania - sudah tau kan siapa yang akan diajak nonton oleh Harry Potter? Ya tentu saja Ginny Weasley :)


G - Granger Hermione, sahabat Harry Potter, pasti akan sering pinjam HP-nya Harry Potter, dia bakal Googling apa saja yang selalu ingin diketahuinya

H - Hogwards, sekolahnya Harry Potter pasti sudah di pasang BTS supaya sinyal simPATI dapat diterima dengan baik.

I - Internet  - sudah pasti Harry bakal maen internet sepuasnya setiap ada waktu yah minimal update status atau nge-tweet :)

J - J.K Rowling, pengarang Harry Potter harusnya sejak awal memberi Harry senjata ampuh simPATI untuk membantu mengalahkan musuh-musuhnya

K - Victor Krum, Seeker Quidditch dari Bulgaria. Pasti Harry bakal lebih jago darinya karena bisa melihat permainannya lewat Youtube. 

L - Lily Potter, ibunya Harry, pasti menjadi wallpaper di handphone-nya

M - Muggle - jika Harry punya simPATI tentu saja dia akan mudah berhubungan langsung dengan para muggle atau manusia biasa seperti keluarga Dursley.

N - Nomor Perdana Harry Potter 0812-4-768837 alias 0812-H-POTTER

O - Orde of The Phoenix - film ke 5 Harry Potter, harusnya Harry masuk Group BB Orde Phoenix ini agar komunikasi lebih update

P - PING! Sebelum BBM-an pasti Harry menggunakan PING! terlebih dahulu, agar lebih sopan :)

Q - Quidditch - sebuah permainan dalam serial Harry Potter, setiap malam pasti Harry akan memainkan permainan ini lewat game online

R - Ronald Weasley, sahabat Harry Potter, saat liburan mereka bisa chatting sepuasnya walau jarak jauh memisahkan mereka 

S - Sirius Black, sahabat ayahnya Harry Potter, tidak perlu nyamar berpanas-panas menjadi bara api dalam menyampaikan pesan kepada Harry, cukup TM spasi ON kirim ke 8999 dia bisa ngomong berjam-jam sama Harry Potter. 


T - Tongkat Harry Potter disimpan di pinggang sebelah kiri sedangkan handphone simPATI disebelah kanan.

U - Unlimited - Harry pasti akan memilih simPATI internet mania paket unlimited soalnya hanya Rp 5.000.-seharian

V - Voldemort - musuh utama Harry Potter, kayaknya dia bakal mati di episode akhir nanti karena Harry udah pake simPATI jadi dia bisa minta bantuan teman-temannya kalau diserang Lord Voldemort.

W - Weasley, sepertinya Harry bakal menjadi bagian keluarga ini. Bersama Ron dan Hermione. Makanya perlu bikin grup BBM "Weasley Family"

X - Xtra - jika Harry melakukan SMS beberapa kali, dia pasti dapat bonus ekstra 500 SMS semua operator

Y - Yes! ucap Harry Potter saat dapat balasan SMS dari Ginny Weasley.

Z - sebuah tanda yang dibuat Voldemort di kening Harry. Tanda Z ini salah, harusnya tanda S yang berarti simPATI :)