Urbanesia

August 20, 2011

Menjadi Salah Satu Petualang ACI 2011

Kamis tanggal 18 Agustus 2011 siang tiba-tiba ada sebuah mention di twitter dari @IndiraDharma yang memberikan selamat atas terpilihnya aku sebagai salah satu peserta Petualang Aku Cinta Indonesia (ACI) 2011 yang diselenggarakan oleh Detik.com. Rasanya tidak percaya! aku coba tanya kembali apakah itu benar-benar aku? karena pada saat itu aku sedang berada di luar kota di Tebingtinggi, Empat Lawang, Sumatera Selatan sedang melakukan tugas kantor. Sehingga pada saat itu koneksi dengan internet sangat terbatas. Namun akhirnya percaya juga setelah beberapa followers juga memberikan selamat. Aku amat sangat bersyukur menjadi salah satu dari 60 peserta yang terpilih. Bisa dibayangkan seleksi ini amat sangat ketat. Dengan pendaftar kurang lebih 80.000 orang, lalu terpilih 750 orang tahap 1 dan kembali terpilih dalam 60 petualang ACI. Rasanya seperti lolos ujian masuk PTN :)

 Program ACI adalah sebuah program memberikan kesempatan kepada para petualang terpilih untuk melakukan perjalanan wisata ke beberapa tempat di Indonesia dalam waktu 14-21 hari. Seluruh akomodasi dan transportasi gratis ditanggung oleh penyelenggara. Disana kita bisa melakukan eksplorasi tentang wisata di daerah tersebut, bisa lewat cerita atau sebuah foto. Dan nanti akan di publish di website ini. Pertama diadakan pada tahun 2010 dan sukses sehingga dilanjutkan pada tahun ini. Teristimewa tahun ini akan diliput juga oleh media televisi.. Horee masuk  tipi :)

Saya ucapkan selamat juga untuk 59 petualang lainnya. Ayo kobarkan dan kibarkan semangat CINTA INDONESIA!

August 15, 2011

7 Days With March : Opening Ceremony and Coaching Clinic

Sabtu 13 Agustus 2011 diadakan opening ceremony dan coaching clinic acara "7 Days With March" di Klub Persada Halim Perdana Kusuma Jakarta.  Acara yang diadakan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini adalah mengajak para blogger untuk mencoba Nissan March. Para blogger yang berjumlah 28 orang akan dibagi menjadi 4 batch dan diberi kesempatan mencobanya selama 7 hari dan selama itu harus membuat postingan tentang kendaraan tersebut.
Program ini merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia otomotif, biasanya yang mencoba atau test drive hanya terbatas pada kalangan wartawan saja dan berlangsung hanya satu hari, namun kini NMI mencoba memberi kesempatan kepada para blogger yang terpilih untuk menjajal kehandalan kendaraan ini.

 Jejeran Nissan March Siap di coba para blogger
Dalam acara tersebut juga diadakan pengenalan produk kendaraan yang akan digunakan nanti, lalu dilanjutkan dengan cara berkendara yang hemat atau eco-driving, sebuah session yang sangat bermanfaat selama ini saya kurang tahu ada tips-tips untuk menghemat bahan bakar. Acara dilanjutkan dengan pengundian waktu peminjaman kendaraan kepada setiap blogger dan saya mendapat giliran minggu ke-3 untuk mencoba March ini yaitu tanggal 9 - 15 September 2011.Dan terakhir acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Selamat mencoba untuk peserta batch-1 dan ditunggu postingannya ya :)

Foto bersama 28 bloggers peserta #7DaysMarch

August 10, 2011

Terpilih Menjadi Salah Satu Peserta #7DaysWithMarch

Selasa 9 Agustus 2011 kemarin mendapat kabar gembira setelah membaca mention via Twitter dari @NissanID : Juga Selamat atas terpilihnya yaa! would be fun nih =D
Ya, aku terpilih menjadi salah satu dari 28 blogger yang akan mencoba Nissan March selama 7 hari. Wow sebuah apresiasi baru untuk para blogger. Terima kasih untuk Nissan Indonesia yang sudah mempercayakan program ini untuk para blogger.
Nantinya para blogger tersebut akan dipinjamkan sebuah mobil Nissan March selama 7 hari dan harus membuat review dalam blog-nya tentang pengalamannya selama menggunakan mobil ini. Dan bagi blogger yang membuat review yang menarik akan mendapat hadiah jalan-jalan gratis ke pabriknya Nissan di Jepang. Wow sebuah pengalaman yang menarik. Sudah nggak sabar nih pengen menjajal mobil yang dikenal irit ini. March I'm Comiiiing!

August 09, 2011

Pengalaman Seru Bukber di Takigawa Resto - Grand Indonesia

Hari senin tanggal 8 Agustus 2011 saya dan teman-teman saat SMA  mengadakan reuni dadakan sambil buka bersama di Grand Indonesia. Pemilihan tempat ini karena lokasinya sangat strategis berada di tengah-tengah kawasan Central Business Distrik (CBD) dimana saya dan teman-teman bekerja. Ada teman yang bekerja di Jalan Sudirman dan Thamrin sementara saya di Jl Rasuna Said.

Kami memutuskan untuk buka bersama di Takigawa Resto. Lokasinya berada di West Mall GI lantai 3A. Tidak sulit menemukan tempat ini, kita tinggal mencari map location yang berada di setiap lantai. Atau bisa juga bertanya kepada petugas yang siap membantu.

Tepat jam 17.00 kita sudah berkumpul. Semuanya pesan dengan menu favoritnya masing-masing. Saya sendiri memilih Takigawa Kamameshi yaitu nasi bakar yang dicampur dengan aneka sea food dan sayuran. Sementara teman-teman ada yang memesan Energy Ramen, mie berkuah bening dengan sedikit rasa jahe yang segar dan irisan daging sapi. Ada juga yang memesan Tempura Udon, hampir sama dengan Ramen namun ditambah udang goreng tepung. Sementara untuk di santap rame-rame kami memesan aneka macam sushi.
Takigawa Kamameshi Hmm Yummy :p 

Tempura Udon

Aneka ragam Sushi

Seorang teman sambil berseloroh kepada waitress mengatakan, "mbak, pokoknya semua pesanan itu harus sudah siap 5 menit sebelum buka puasa ya!" ucapnya dan disanggupi oleh sang waitress. Setelah itu kami ngobrol dengan teman-teman semasa SMA, mulai dari kuliner saat itu hingga rencana halal bi halal setelah lebaran nanti.

Tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu dan benar saja 5 menit sebelum buka puasa semua hidangan sudah ada di atas meja kami dengan aroma yang sangat menggoda. Dan ternyata Takigawa Resto ini juga menyediakan tajil alias makanan pembuka puasa berupa kolak aneka rasa dan pudding coklat gratis. Wah asyiknya. Akhirnya waktu berbuka puasa telah tiba dan kami semua menyantap hidangan pesanan masing-masing. Mmmh Yummy!

Setelah makan dan diselingi obrolan-obrolan seru akhirnya waktu juga lah yang memisahkan, waktu sudah menunjukkan jam 20.30 dan sudah saatnya kembali ke rumah masing-masing untuk istirahat karena besok harus kembali bekerja. Salah seorang teman kami meminta bill dan  ternyata kita mendapat diskon 50% karena menggunakan kartu kredit BNI sebagai alat pembayarannya.Surprise banget nih.

 Kami mengucapkan : "Selamat Berbuka Puasa Yaa" Cheese...

Pengalaman buka bersama di Grand Indonesia kali ini bener-bener seru. Mudah-mudahan ada yang ngajak bukber lagi nih, tentu dengan restoran yang berbeda :)

See you at Grand Indonesia Shopping Town, the shopping landmark of Indonesia!

*) Foto : koleksi Pribadi
**) Logo : download at www.grand-indonesia.com

August 08, 2011

Workshop dan Pameran Foto Sambil Ngabuburit Bersama ASEAN Blogger Community

Sabtu 6 Agustus 2011 diadakan acara "Workshop dan Pameran Foto ASEAN Blogger Community " di Museum Bank Mandiri Jl. Lapangan Stasiun No.1 Jakarta. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun ASEAN 8 Agustus nanti dan juga merupakan acara temu Blogger untuk wilayah Jabodetabek. Termasuk hadir para Kompasianers seperti Oom Jay, Dian Kelana, Matahari Timoer, Baban Sarbana dan admin Kompasiana yang baru Iskandar Jet yang hadir dengan putrinya ditengah-tengah acara (telat ya bang? :p)

Baca selengkapnya

August 03, 2011

simPATIZONE Fiday Movie Mania Goes To Singapore